Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 18:42 WIB

Moeldoko Sebut Ada Kebohongan TSM

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 21 Juni 2019 | 06:00 WIB
Moeldoko Sebut Ada Kebohongan TSM
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengatakan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak bisa buktikan adanya dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

"Ya, enggak ada yang menunjukkan hal yang TSM itu kan gak terbukti. Dimana TSM sampai sekarang kayanya belum ketemu itu. Jadi apa, belum bisa menghadirkan fakta-fakta yang bisa menuju ke sana," kata Moeldoko di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut dia, narasi kecurangan memang sudah disiapkan sebelum pemilihan meski secara hukum belum terbukti. Misal, dari awal menggiring opini kepada publik adanya upaya terstruktur, sistematis dan masif.

"Itu pembentukan opini kepada publik bahwa 01 curang itu sebelum pemilu sudah dilakukan," ujarnya.

Namun, Moeldoko berani mengatakan bahwa kubu Prabowo-Sandi juga terindikasi memproduksi kebohongan yang terstruktur, sistematis dan masif. Akhirnya, masyarakat masuk post truth karena semburan yang berulang-ulang meyakini benar seolah-olah terjadi kecurangan.

"Jadi seperti kalimat saya apa yang saya katakan itu dibalik-balik akhirnya menjadi digoreng kanan kiri, dia gak sadar kalau saya seneng gorengan," tandasnya. [wll]

Komentar

x