Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:27 WIB

KPK Kembalikan Irjen Firli ke Polri

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 21 Juni 2019 | 05:00 WIB
KPK Kembalikan Irjen Firli ke Polri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menarik kembali Irjen Firli dari Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Surat penarikan Firli diterima KPK pada Selasa, 11 Juni 2019.

"KPK menerima Surat dari Kapolri perihal pengembalian penugasan anggota POLRI di lingkungan KPK a/n Irjen Pol Drs Firli Msi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo melalui pesan singkat, Kamis (20/6/2019).

Dalam surat itu dijelaskan jika penarikan Firli dalam rangka pembinaan karir. Korps Bhayangkara bakal menugaskan Firli dalam jabatan baru.

"Sehingga Polri meminta untuk menghadapkan kembali perwira tinggi Polri tersebut," ujarnya.

Kelima pimpinan telah menggelar rapat untuk membahas penarikan Firli itu. Menurut Agus, pimpinan KPK sepakat untuk mengembalikan Firli ke institusi asalnya pada Rabu, 19 Juni 2019.

"KPK menyampaikan terimakasih dan menghargai segala kontribusi yang bersangkutan pada waktu bertugas sebagai Deputi Bidang Penindakan di KPK," ucap dia.

Untuk sementara, kata Agus, tugas Deputi Penindakan yang kosong dijalankan oleh Direktur Penyidikan. Lembaga Antirasuah segera mengumumkan seleksi terbuka untuk jabatan Deputi Penindakan.

"Dikompetisikan di antara calon-calon yang memenuhi persyaratan," pungkas Agus. [wll]

Komentar

x