Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:22 WIB

Polisi Buru Koordinator Perusuh Aksi 22 Mei

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 20 Juni 2019 | 21:42 WIB
Polisi Buru Koordinator Perusuh Aksi 22 Mei
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya mengamankan total 447 perusuh dari berbagai daerah saat kericuhan pasca aksi unjuk rasa 21-22 Mei 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, aksi unjuk rasa pada tanggal 21 dan 22 Mei awalnya berlangsung damai dan tertib. Hingga batas waktu yang ditentukan polisi, massa masih tertib, namun sekelompok orang tidak dikenal datang dan membuat kerusuhan di berbagai tempat di Jakarta.

"Setelah kita penyidikan itu ada tempat yang hampir bersamaaan kerusuhan itu. Ada di Bawaslu, Gambir, asrama polisi Petamburan itu hampir bersamaan waktunya," katanya, Kamis (20/6/2019)

"Setelah kita lakukan penangkapan, kita berhasil menangkap 447 tersangka waktu itu dan kita lakukan penyidikan itu ada Krimum, Krimsus, Narkoba dan Polres Jakarta Barat," sambungnya.

Argo menyebut para tersangka berasal dari berbagai tempat yang berbeda.

"Dari mana saja sudah kita identifikasi. Ada dari Lampung, Banten, Jakarta, Jakarta Narat ada juga berbagai kota di sana, ada di luar Jawa juga ada dari Aceh ada," kata Argo.

Namun, polisi hingga kini masih menyelidiki apakah ada pelaku lainnya yang mengkoordinir para tersangka itu hingga para tersangka berdatangan ke Jakarta dan membuat kerusuhan.

"Masih kita lakukan penyelidikan yang lain," tegas Argo.

Komentar

x