Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:58 WIB

Novel Tunggu Dugaan Keterlibatan Oknum Polisi

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 20 Juni 2019 | 22:11 WIB
Novel Tunggu Dugaan Keterlibatan Oknum Polisi
Novel Baswedan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengusutan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan menyeret oknum kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Novel lewat kuasa hukumnya usai mendampingi pemeriksaan Novel di KPK, Kamis (20/6/2019).

"Kita juga hadir hari ini dengan banyak harapan karena ada satu poin penting yang disampaikan bulan lalu oleh salah satu tim gabungan, yaitu adanya kuatnya dugaan keterlibatan oknum anggota kepolisian dalam kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan," kata Alghiffari Aqsa, kuasa hukum Novel dari LBH Jakarta.

Namun, belum jelas siapa oknum polisi yang diduga terlibat dalam penyerangan Novel.

Meskipun tim gabungan kasus Novel diisi kepolisian, kuasa hukum Novel masih berharap penyerangan yang terjadi lebih dari dua tahun itu.

Tim gabungan khusus dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui surat tugas Kapolri bernomor Sgas/3/I/HUK.6.6./2019 yang dikeluarkan pada 8 Januari 2019. Tim ini bertugas melakukan penyelidikan dan penyidikan kekerasan terhadap Novel selama enam bulan terhitung sejak 8 Januari 2019 sampai dengan 7 Juli 2019.

Novel diserang orang tak dikenal pada 11 April 2017, usai menjalani salat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Namun, hingga 800 hari pasca penyerangan, polisi belum juga mengungkap pelaku atau otak intelektual dari teror keji tersebut. [ton]

Komentar

x