Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:26 WIB

Jadi Saksi di MK, Mahfud Apresiasi Keponakan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 20 Juni 2019 | 16:46 WIB
Jadi Saksi di MK, Mahfud Apresiasi Keponakan
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengapresiasi keponakannya yakni Hairul Anas Suaidi yang menjadi saksi di sidang sengketa hasil pemilu presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi pada Rabu (19/6/2019).

"Bagus, saya dorong dia biar maju. Kalau memang berpolitik biarkan," kata Mahfud di Kantor BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), Kamis (20/6/2019).

Karena, Mahfud mengaku yang mendidik keponakannya supaya berani tampil. Sebab, Mahfud menyebut Hairul Anas adalah orang yang pintar. Menurut dia, ketika Hairul Anas ingin menjadi saksi juga sempat bertanya dulu kepadanya.

"Saya yang didik dia agar berani tampil. Dia kan keponakan saya. Pintar dia. Dia tanya ketika mau jadi saksi lewat kakaknya, boleh enggak? Oh boleh saya bilang, kamu katakan saja yang sejujurnya," ujarnya.

Namun, Mahfud tidak mempersoalkan kalau keponakannya itu punya pandangan yang berbeda karena menjadi saksi untuk kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut dia, perbedaan pandangan itu hal yang biasa. Bahkan, keluarga Megawati Soekarnoputri dan KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) pun terjadi perbedaan.

"Ya nda apa-apa. Biasa lah satu keluarga beda-beda. Bu Mega dengan Bu Rahma beda, keluarga Gus Dur juga beda-beda, keluarga saya juga beda-beda. Itu ya kalau soal politik itu hak masing-masing," jelas dia. [ton]

Komentar

x