Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:14 WIB

Saksi Prabowo Ungkap 17.5 Juta DPT Invalid di MK

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 19 Juni 2019 | 13:01 WIB
Saksi Prabowo Ungkap 17.5 Juta DPT Invalid di MK
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Satu dari 15 saksi yang diajukan pemohon, tim hukum Prabowo-Sandi, atas nama Agus Maksum memberikan keterangan di sidang gugatan Pilpres 2019 sebagai saksi. Dalam keterangannya Agus mengatakan ada 17.5 juta DPT invalid dalam Pilpres 2019.

"Kami sejak Desember itu sudah datang kepada KPU untuk mendiskusikan dan menginformasikan DPT-DPT invalid. Kami diskusikan hingga Maret tidak ada titik temu dan membuat laporan resmi DPT tidak wajar 17,5 juta, tanggal lahir sama, KK manipulatif," kata Agus di sidang MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan di lapangan mengenai data tersebut. Pihaknya kemudian menemukan DPT yang tidak mempunyai KK, tetapi tidak mendapat hasil titik temu dengan KPU.

"KPU pada waktu itu bertahan bahwa itu data lapangan," ujarnya.

Saat ini pihak termohon atau KPU tengah mendapat giliran untuk bertanya kepada Agus. Sebelumnya majelis hakim dan tim pemohon telah bertanya kepada Agus. Pihak terkait, tim hukum Capres 01 Jokowi-Maruf, serta pihak Bawaslu juga akan mendapat kesempatan bertanya kepada saksi. [rok]

Komentar

x