Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 02:35 WIB

Petani Karet di Musi Rawas Tewas Diterkam Harimau

Rabu, 19 Juni 2019 | 12:02 WIB
Petani Karet di Musi Rawas Tewas Diterkam Harimau
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang petani karet di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan, bernama Asia Juminten (61) ditemukan tewas dengan kondisi badan penuh luka di kebun karet.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro mengatakan hasil olah TKP menunjukkan terdapat bekas cakaran di beberapa bagian tubuhnya. Mayat korban juga diketahui sempat terseret oleh harimau beberapa meter.

"Daerah kebun dan tempat tinggal korban memang masih didominasi oleh hutan dan semak belukar," ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan, terdapat sejumlah luka robek di bagian kepala, wajah dan leher bekas cakaran harimau. Mayat korban ditemukan dalam kondisi terlentang dan tak bernyawa.

Suhendro menjelaskan banyaknya pembukaan lahan untuk perkebunan menjadikan habitat hewan di hutan terancam. Karena hutan tempat hidupnya mencari makan sudah tidak lagi luas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tengah menyadap karet sejak Selasa (18/6/2019) pagi, namun korban belum ke rumahnya hingga malam hari. Kemudian pihak keluarga bersama warga setempat mencari korban di sekitar lahan karet miliknya, hingga akhirnya ditemukan sudah tewas dalam kondisi memprihatinkan.

Mayat korban pun langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di Desa Sungai Jernih. "Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum," tambah Suhendro. [ton/rok]

Komentar

x