Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:09 WIB

Saksi Prabowo Enggan Sebutkan Pengancam Keluarga

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 19 Juni 2019 | 11:11 WIB
Saksi Prabowo Enggan Sebutkan Pengancam Keluarga
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu saksi yang dihadirkan pemohon, tim hukum pasangan Calon Presiden 02, atas nama Agus Maksum mengaku mendapat ancaman pada awal April 2019 sebelum pencoblosan 17 April.

Ancaman itu tidak terkait kesaksiannya di Mahkamah Konstitusi (MK). Agus juga enggan mengungkap pihak yang mengancam dirinya ketika diminta majelis hakim.

"Saya tidak bisa menyebutkannya. Kalau saya sebut, nanti berkaitan dengan keamanan saya," kata Agus di sidang MK, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Mendapati hal itu, hakim konstitusi Aswanto bertanya apakah dia melaporkan kejadian itu dan siapa saja pihak yang mengetahui dirinya diancam.

"Ada sejumlah orang, saya tidak bisa sebut satu persatu, salah satunya Pak Hashim Djojohadikusumo," jawab Agus.

Hakim pun menegaskan bahwa ancaman itu tidak terkait dengan kesaksiannya di MK. Sidang pun akhirnya dilanjutkan dengan kesaksiannya tentang 17,5 juta DPT invalid, KTP palsu dan KK palsu.

Pihak pemohon tengah mendapat giliran untuk bertanya kepada Agus. Pihak termohon, KPU dan pihak terkait, tim hukum Capres 01 Jokowi-Maruf, serta pihak Bawaslu juga akan mendapat kesempatan bertanya kepada saksi. Hari ini juga dijadwalkan 15 saksi dari pemohon akan memberikan keterangan di MK. [rok]

Komentar

x