Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 02:25 WIB

Bangkai KM Arim Jaya Akhirnya Ditemukan

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:36 WIB
Bangkai KM Arim Jaya Akhirnya Ditemukan
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Bangkai KM Arim Jaya yang tenggelam akhirnya ditemukan di Perairan Pulau Gili pada Rabu (19/6/2019) dini hari. Begitu juga dengan belasan korban yang meninggal dunia ditemukan di Perairan Desa Romben Barat, Kecamatan Dungek, Sumenep, Madura.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin mengatakan pihaknya telah memeriksa kapten kapal serta anak buah kapal dan juga keluarga korban untuk membantu identifikasi. Untuk korban tewas, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur telah mengidentifikasi para korban bersama tim dokter RSUD Sumenep.

Sedangkan untuk evakuasi para korban yang baru ditemukan, pihak kepolisian telah mengerahkan dua unit kapal. "Satu kapal untuk jenazah dan satu lagi untuk keluarga korban," ujarnya.

Sebelumnya sebuah kapal motor berpenumpang 57 orang tenggelam di Perairan Sumenep, antara Pulau Sapudi dengan Pulau Giliyang.

Dari musibah itu sebanyak 17 penumpang tewas tenggelam dan satu orang masih belum ditemukan. Sedangkan, 39 penumpang lainnya masih menjalani perawatan setelah dievakuasi oleh petugas bersama dengan warga setempat. [rok]

Komentar

x