Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:40 WIB

Ayah Hilang, 3 Rumah di Jember Digeledah Polisi

Rabu, 19 Juni 2019 | 09:54 WIB
Ayah Hilang, 3 Rumah di Jember Digeledah Polisi
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Polisi menggeledah tiga rumah di Dusun Darussalam, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (18/06/2019). Salah satunya adalah rumah S (45), warga setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Jenggawah Inspektur Satu Prayitno mengatakan, penggeledahan itu dilakukan setelah ada laporan warga soal hilangnya Sahroni (65) selama satu tahun ini. "S dicurigai warga bertanggung jawab dengan hilangnya Sahroni, bapaknya," katanya.

Polisi menyita berbagai jenis senjata tajam, seperti badik, parang, besi, dan pisau. S sempat menghalangi polisi dan perangkat desa yang hendak menggeledah rumahnya. Rumah itu sangat kotor dengan dinding dipenuhi peta mayat, keranda, dan ambulans.

Salah satu kamar sempat didobrak paksa. Namun tak ada sesuatu yang mencurigakan. Ada juga kerangka kucing dalam rumah itu. Ada gundukan dengan buah batu nisan. Salah satunya bertuliskan nama S. S mengaku gundukan tanah itu adalah kuburan bangkai ayam untuk menangkal santet.

Siapakah Sahroni? Sahroni memiliki 12 orang anak, sebagian merantau ke luar Jawa. Sebelum pergi, ia bertengkar dengan Puji, anaknya. Pertengkaran ini diikuti kepergian Puji dan sang istri dari rumah.

Sahroni lalu tinggal bersama S, yang dicurigai warga mengalami gangguan jiwa. Prayitno membenarkan jika S sulit diajak bicara. "Kadang nyambung, kadang tidak," katanya. [beritajatim]

Komentar

x