Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:41 WIB

Ratna Akan Bacakan Nota Pembelaan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 18 Juni 2019 | 09:34 WIB
Ratna Akan Bacakan Nota Pembelaan
Terdakwa hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet menjalani sidang lanjutan kasus perkaranya. Ratna akan membacakan nota pembelaan diri.

"Ya siap secara moril aja, ya saya ada pembelaan pribadi," kata Ratna di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet sebelumnya mengatakan kliennya akan membacakan pledoi atau nota pembelaan pada persidangan kali ini. Pledoi itu sudah disiapkan berisi 108 halaman.

Soal isi materi pledoi itu, Ratna mengaku sudah menulis dengan apa yang ia rasakan. Ratna mengaku membuat pledoi ini sebagai orang biasa.

"Saya biasa nulis, tapi kan saya buatnya nggak sebagai ahli hukum (materi pleidoi), saya membuatnya sebagai saya aja," ujarnya.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa menuntut Ratna 6 tahun penjara karena membuat onar atas hoax penganiayaan. Ratna disebut dengan sengaja menyebarkan hoax tersebut.

"Menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong," ujar jaksa Daroe Tri Sadono.

Jaksa memaparkan bahwa Ratna Sarumpaet telah membuat onar dengan hoax penganiayaan yang dibuat dan disebarkannya. Ratna disebut Jaksa dengan sengaja menyebarkan foto-foto muka lebam yang diklaim sebagai penganiyaan namun ternyata akibat operasi plastik. [rok]

Komentar

x