Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:22 WIB

Capim KPK, Prasetyo Cari Jaksa Track Record Bagus

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 18 Juni 2019 | 01:18 WIB
Capim KPK, Prasetyo Cari Jaksa Track Record Bagus
Jaksa Agung, HM Prasetyo - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung, HM Prasetyo mengaku masih mencari-cari jaksa terbaik untuk dikirim ikut seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK. Jaksa yang akan akan ikut Capim KPK harus mempunyai track record yang mentereng.

"Kita mensortir dulu, nanti akan kita buat tracking, berdasarkan kalau mereka yang sudah purna, tentu kita akan kita amati, bagaimana pada saat masih aktif, mengerjakan tugas-tugasnya. Apalagi yang masih aktif, akan lebih mudah bagi kita untuk memantau, melihat, dan tentunya mencermati track record yang bersangkutan di tiap tugas dan penugasan," kata Prasetyo di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Prasetyo mengatakan penunjukan Jaksa yang akan diikutkan untuk seleksi Capim KPK harus memiliki track record yang bagus, disamping integritas yang tinggi. Prasetyo enggan menyodorkan nama jaksa yang asal-asalan.

"Kita nanti akan sampaikan, ada beberapa nanti, tentunya kami tidak akan begitu saja menyampaikan nama, tanpa harus pengamatan dan penilaian dari kejaksaan, karena itu juga yang diharapkan oleh Pansel Capim KPK, untuk siapapun yang diajukan, hendaknya dilihat track record-nya, dilihat gimana personalitasnya dan integritasnya, karena KPK kita tahu persis, saat ini masih menjadi harapan bagi upaya pemberantasan korupsi yang menjadi musuh bersama kita," ucap Prasetyo.

Diketahui, Pansel KPK akan membuka pendaftaran calon Pimpinan KPK mulai 17 Juni - 4 Juli 2019. Nantinya, para Capim KPK akan mengikuti rangkaian test mulai dari tes kesehatan sampai test bidang ilmu pengetahuan.

Pansel KPK sendiri telah menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk meminta masukan dan meminta Polri menyodorkan nama-nama terbaik untuk ikut seleksi capim KPK. [ton]

Komentar

x