Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 05:12 WIB

Begini Tahapan Seleksi Calon Pimpinan KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 17 Juni 2019 | 20:32 WIB
Begini Tahapan Seleksi Calon Pimpinan KPK
Anggota Pansel KPK Harkristuti Harkrisnowo - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK sudah mulai membuka pendaftaran hari Senin 17 Juni dan ditutup pada 4 Juli 2019. Maka, Pansel KPK akan melakukan beberapa tahapan dalam menyeleksi calon Pimpinan KPK periode 2019-2023.

Anggota Pansel KPK Harkristuti Harkrisnowo mengatakan pihaknya akan melakukan serangkaian seleksi secara bertahap antara lain seleksi administrasi terlebih dahulu bagi yang mendaftar.

"Jadi kami mulai pertama dengan seleksi administrasi, syarat-syarat sudah ada di website, termasuk pernyataan-pernyataan yang harus dibuat di atas materai enam ribu," kata Harkristuti di Istana Kepresidenan, Senin (17/6/2019).

Kemudian, Harkristuti mengatakan apabila dinyatakan lulus seleksi administrasi maka akan mengikuti uji kompetensi. Setelah lulus uji kompetensi, para pendaftar akan menjalani profile assesment.

Selanjutnya, kata dia, para pendaftar yang lulus akan menjalani wawancara termasuk mengikuti tes kesehatan.

"Jadi kami berharap para calon itu sehat ketika masuk, sehingga tidak akan menggangu jalannya pemberantasan korupsi ketika mereka menjabat sebagai pimpinan KPK," ujarnya.

Pendaftaran calon pimpinan KPK dimulai 17 Juni - 4 Juli 2019 pukul 09.00-16.00 WIB (hari kerja). Berkas pendaftaran bisa dikirim langsung ke Sekretariat Pansel calon pimpinan KPK di Kementerian Sekretariat Negara, Gedung I lantai 2, Jl Veteran No 18 Jakarta Pusat 10110. [ton]

Komentar

Embed Widget
x