Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:15 WIB

Menteri PUPR Peresmian Tol Tak Ada yang Dipaksakan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 17 Juni 2019 | 19:56 WIB
Menteri PUPR Peresmian Tol Tak Ada yang Dipaksakan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada kaitan peresmian jalan-jalan tol yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pemilu presiden 2019.

Basuki membantah peresmian jalan tol yang dilakukan Jokowi dipaksakan, sebagaimana yang dituduhkan oleh tim kuasa hukum pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam gugatannya ke Mahkamah Konstitusi.

"Mana yang merasa dipaksakan? Kalau enggak diresmikan, enggak bisa orang mudik. Podo wae kan. Buat saya, enggak ada urusannya dengan pemilu," kata Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Bahkan, Basuki mengatakan masih ada juga beberapa jalan tol yang jadwal peresmiannya ditunda alias mundur hingga 2 bulan. Maka dari itu, Basuki menegaskan tidak ada peresmian jalan tol yang dipaksakan.

"Kalau buat saya mohon maaf, enggak ada urusan saya dengan yang begitu. Selesai yang diresmikan, bahkan yang sudah diresmikan pun masih gratis supaya orang sosialisasi. Jadi mana yang dipaksakan? Enggak ada," tandasnya. [ton]

Komentar

x