Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:34 WIB

Aksi 22 Mei, Satu Korban Tewas Akibat Benda Tumpul

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 17 Juni 2019 | 19:42 WIB
Aksi 22 Mei, Satu Korban Tewas Akibat Benda Tumpul
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan 5 dari 9 korban tewas akibat insiden kerusuhan 22 Mei belum sempat dilakukan autopsi karena jasadnya sudah dibawa pihak keluarga dari lokasi kejadian.

Meski begitu, Polri menyebut 4 korban diantaranya tewas karena peluru tajam, 1 lainnya tewas karena benda tumpul.

"Mengapa yang lima (korban) tidak sempat diautopsi, karena pasca kejadian langsung diambil pihak keluarganya, sehingga tidak sempat dilakukan autopsi. Tapi kami mendapat data medis korban berupa visum atau pemeriksaan luar dari rumah sakit tempat korban dilarikan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Asep mengatakan polisi telah mendapati hasil dari 5 korban tewas tersebut. Soal peluru tajam, Asep lagi-lagi menyebut masih didalami dari mana asal tembakan dan arah tembakan.

"Yang lima, empat di antaranya itu diindikasikan kuat meninggal karena peluru tajam dan satunya meninggal dunia karena kekerasan benda tumpul," ucap Asep.

Sebelumnya, Asep memastikan 4 korban tewasnya lainnya tewas karena terkena peluru tajam. Hal itu disampaikan usai polisi menemuka TKP korban dan mendapatkan hasil autopsi.

Asep menyebut 9 korban tewas ini diduga sebagai perusuh, karena jasad mereka ditemukan di Petamburan. [ton]

Komentar

Embed Widget
x