Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 00:32 WIB

Satu Keluarga Asal Tegal Ikut Tewas di Tol Cipali

Oleh : Aris Danu | Senin, 17 Juni 2019 | 19:21 WIB
Satu Keluarga Asal Tegal Ikut Tewas di Tol Cipali
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kecelakaan maut bus Safari Lux di Tol Cipali merenggut tiga nyawa yang merupakan satu keluarga asal Tegal dengan total korban jiwa sebanyak 12 orang.

Ketiga korban yang meninggal di lokasi kejadian yakni Daryono (70), Uki Mulyanto (45) dan Muamar (37). Ketiganya masih kerabat dekat warga RT 10 RW 05 Desa Tarub, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Sedangkan tiga warga Tegal lain yakni Susmiati (50), Koriah (63) dan pengemudi masih dirawat di rumah sakit Mitra Siaga Cirebon.

Salah seorang kerabat keluarga korban, Sudirman (45) mengatakan, rombongan terdiri dari enam orang berangkat ke Jakarta menggunakan satu mobil pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Rombongan menggunakan mobil Toyota Innova B 268 DIL warna hitam dikemudikan oleh supir Kiki warga yang saat ini masih di rumah sakit bersama Susmiati dan Koriah. Korban selamat masih kerabat dengan tiga almarhum," kata Sudirman saat ditemui wartawan di rumah duka, Senin (17/6/2019).

Tiga korban meninggal yang masih kerabat menempati tiga rumah berbeda saling berdekatan. Daryono merupakan ayah dari seorang PNS Staf Dirlantas Polda Metro Jaya bernama Dewo. Menurut keterangan, Daryono ke Jakarta untuk nengok cucunya, anak dari Dewo.

"Dewo sengaja mengirim mobil untuk menjemput orang tua dan keluarga ke Jakarta karena Lebaran ini Dewo tidak bisa pulang kampung ke Tegal," terang Sudirman.

Kecelakaan maut bermula ketika seorang penumpang bernama Anshor (29), menyerang sopir bus dan hendak mengambil alih kendali. Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang berjalan dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian pindah jalur ke arah Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan. Kecelakaan maut itu berlangsung pada Senin (17/6/2019), sekitar pukul 01.00 WIB. [ton]

Komentar

Embed Widget
x