Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:14 WIB

BPN Dorong LPSK Lindungi Keamanan Hakim MK

Senin, 17 Juni 2019 | 02:02 WIB
BPN Dorong LPSK Lindungi Keamanan Hakim MK
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga meminta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melindungi keamanan para hakim Mahkamah Konstitusi guna mencegah adanya ancaman dalam memutuskan sengketa Pilpres 2019.

"Tim hukum Prabowo-Sandi mendorong LPSK lindungi seluruh hakim MK dalam memutuskan sengketa Pemilu," kata Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, di Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Sebelumnya BPN juga menyambangi LPSK untuk meminta perlindungan terhadap 30 sakdi BPN yang akan memberikan keterangan di sidang MK nantinya.

"Keterlibatan LPSK ini diperlukan untuk menjamin rasa aman bagi saksi dan ahli yang dihadirkan pasangan Capres dan Cawapres 02 untuk kepentingan pembuktian pada persidangan sengketa Pemilu 2019 di MK," ujar Andre.

Andre menambahkan, pihaknya akan berkoordinas dengan MK mengenai keselamatan para saksi dan jika memungkinkan bersaksi menggunakan metode LPSK.

"Misalnya bersaksi dari jarak jauh menggunakan teleconference, berbicara di ruangan bertirai hitam untuk menyamarkan lokasi saksi, hingga menyamarkan sejumlah informasi tentang saksi demi keselamatan pribadi," tandasnya. [fad]

Komentar

x