Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:14 WIB

Andi Arief Cermati Soal ILC TVOne Di Sidang MK

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 15 Juni 2019 | 19:04 WIB
Andi Arief Cermati Soal ILC TVOne Di Sidang MK
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief mengikuti sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan oleh Tim Hukum capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam sidang perdana pada Jumat (14/6/2019) kemarin, Andi mencermati satu persoalan yang disinggun tim hukum 02.

"Saya mendengarkan serius sidang perdana di MK kemarin. Menurut saya yang paling Istimewa dari fakta yang ditunjukkan 02 hanya soal tuduhan pembungkaman ILC karena 01 terancam, lainnya seperti pamflet," kata Andi Arief di Twitter pribadinya, @AndiArief_.

Andi Arief memastikan bila cerita pembungkaman pasti dikeluarkan oleh Karni Ilyas selaku Pemimpin Redaksi TV One. Sehingga, Karni Ilyas adalah sosok yang harus membuktikan tudingan dari tim Prabowo tersebut.

"Cerita pembungkaman pasti dari @karniilyas, harus dipertanggungjawabkan," imbuh Andi Arief.

Andi juga meminta agar hakim Mahkamah Konstitusi bisa memanggil Karni Ilyas untuk mempertanggungjawabkan tudingan tersebut. Andi Arief menantikan kesaksian langsung dari Karni Ilyas.

"Kabarnya orang yang paling taat hukum di Indonesia adalah @karniilyas, saya menantikan dirinya bersaksi di MK apakah benar acara ILC ditutup dan dibungkam pemerintah seperti yang dikemukakan gugatan 02. Kesempatan pertama hakim bisa memanggil," ungkap Andi Arief.


Komentar

x