Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:19 WIB

Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 15 Juni 2019 | 02:04 WIB
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan membuka setiap dialog dengan semua pihak termasuk KontraS dan LSM untuk menindaklanjuti peristiwa kerusuhan 21-22 Mei yang mengakibatkan 9 korban meninggal dunia. Polri mengaku siap untuk menerima masukan.

"Kita bekerjasama secara pararel, dengan Komnas HAM, Kompolnas dan Ombudsman. Kemudian bagaimana teman-teman dari KontaS, dan LSM misalnya begitu, dalam hal ini saya mau sampaikan bahwa kita dalam melakukan investigasi ini terbuka sifatnya jadi kita pun menerima pertanyaan bahkan masukan demikian juga saran-saran kedepan jadi dalam konteks demokrasi, transparansi itu penting makanya itu kami juga membuka semua celah membuka semua unsur untuk bisa memberikan masukan pada kita," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Asep menjelaskan tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat ini masih terus bekerja guna menyelidiki rangkaian kerusuhan 21-22 Mei. Asep ingin menegaskan bahwa ada dua segmen aksi demo yang berlangsung di Bawaslu tersebut.

"Sudah pernah disampaikan bahwa kegiatan 21 dan 22 Mei ada dua segmen, segmen pertama adalah segmen unjuk rasa damai secara demokratis berlangsung dengan baik, pihak keamanan juga menyelenggarakan keamanan dengan baik," jelas Asep.

"Nah segmen yang kedua inilah yang kemudian menjadikan ekses karena diduga ada sekelompok atau lebih orang yang sudah merancang kegiatan yang berakhir kerusuhan. Jadi disitu tolong dipahami bahwa ada dua segmen dalam peristiwa ini, dan secara keseluruhan inilah yang kemudian akan diinvestigasi oleh kita (Polri)," sambung dia. [adc]

Komentar

Embed Widget
x