Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 18:35 WIB

Sidang Gugatan Pilpres 2019 Ditunda Hingga Selasa

Oleh : Fadly Zikry | Jumat, 14 Juni 2019 | 18:10 WIB
Sidang Gugatan Pilpres 2019 Ditunda Hingga Selasa
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menunda sidang gugatan Pilpres 2019 hingga Selasa (18/6) pekan depan. Sidang akan dilanjutkan usai sidang perdana yang digelar hari ini.

"Maka sidang selanjutnya sesuai musyawarah majelis hakim, ditunda Selasa tanggal 18 Juni jam 09.00 WIB," kata Ketua Majelis Hakim Anwar Usman di ruang sidang MK, Jumat (14/6/2019).

Adapun agenda sidang lanjutan pada Selasa yaitu mendengarkan jawaban termohon dalam hal ini KPU, keterangan pihak terkait dalam hal ini pasangan Capres 01 dan Bawaslu.

"Saya ingatkan untuk jawaban diserahkan sebelum jam 9 agendanya, mendnegar jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan Bawaslu serta pengesahan alat bukti termohon, terkait dan bukti tambahan pemohon," ujar Usman.

Seperti diketahui pada sidang perdana yang digelar hari ini, beragendakan mendengarkan keterangan pemohon dan pengesahan alat bukti dari pemohon. Dalam keterangannya yang dibacakan di persidangan, pemohon menilai telah terjadi kecurangan secara sistematis, terstruktur dan massif yang dilakukan Capres petahana Jokowi-Maruf. [adc]

Komentar

x