Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:56 WIB

Aziz Syamsuddin Kembali Pimpin Komisi III DPR

Oleh : Fadly Zikry | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:02 WIB
Aziz Syamsuddin Kembali Pimpin Komisi III DPR
Politikus Partai Golkar Aziz Syamsuddin - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Aziz Syamsuddin kembali ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR. Penunjukan Aziz ke jabatan yang pernah diembannya itu sesuai dengan surat keputusan surat bernomor IX.1.2492/FPG/DPRRI/VI/2019 tentang Penetapan Ketua Komisi III dan Ketua Banggar dari Fraksi Golkar DPR.

"Ya betul, surat Fraksi Partai Golkar tentang pergantian penugasan untuk kedua AKD (alat kelengkapan dewan), yaitu Badan Anggaran & Ketua Komisi III DPR," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Kamis (13/5/2019).

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Aziz, Ketua Badan Anggaran DPR, kembali dipimpin oleh Kahar Muzakir yang sebelumnya menjadi Ketua Komisi III. Kahar juga pernah menduduki jabatan Ketua Banggar sebelumnya.

Adapun rotasi posisi itu tertanggal pada 12 Juni 2019 itu diteken oleh Ketua Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng dan Sekretaris Fraksi, Adies Kadir.

"Jadi kedua-duanya sangat berkompeten menduduki jabatan tersebut," tandas Ace.

Azis sendiri pernah menjadi Ketua Komisi III sebelum dijabat oleh Ketua DPR saat ini Bambang Soesatyo yang menggantikan Setya Novanto. [adc]

Komentar

x