Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 14:10 WIB

Bertemu Kapolri, Pansel Bahas Calon Pimpinan KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 13 Juni 2019 | 13:43 WIB
Bertemu Kapolri, Pansel Bahas Calon Pimpinan KPK
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) KPK menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih.

Pertemuan itu membahas soal seleksi calon pimpinan KPK. Pansel meminta saran dari Kapolri untuk mendorong anggota Korps Bhayangkara ikut seleksi Capim KPK.

"Tadi kita membahas soal adanya calon pimpinan KPK. Yang mana mulai pembukaan pendaftaran tanggal 17 Juni sampai 4 Juli, sampai 4 Juli ini tentu dari Polri juga akan berusaha mengirimkan perwira-perwira terbaik khususnya perwira tinggi yang terbaik," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Tito mengaku telah mengantongi perwira-perwira tinggi terbaik untuk disodorkan ikut dalam seleksi capim KPK. Setidaknya ada 8 Pati yang akan disodorkan, tetapi dia enggan membuka nama-namanya.

"Sudah ada beberapa nama yang menyampaikan keinginannya untuk maju di SDM, ASDM, ada 8 (yang mengajukan ikut seleksi Capim KPK). Masih terbuka kesempatan karena pembukaanya tanggal 17 Juni - 4 Juli masih ada waktu," sambung dia.

Tito membuka seluas-luasnya kepada PATI Polri untuk ikut mendaftar seleksi Capim KPK. Namun, ia mengingatkan soal track record Pati yang hendak ikut seleksi Capim KPK.

"Bagi rekan-rekan perwira tinggi saya harapkan yang ingin mendaftar segera mendaftar. Tapi tolong cek betul track record masing-masing, LHKPN masing-masing ada atau tidak, karena ini menentukan. Disamping tentunya kompetensi-kompetensi pengalaman di reserse, pernah menangani kasus korupsi lebih bagus, tentu ada tes yang lain yah, kesiapan tes kesehatan baik fisik maupun psikis," terang Tito. [rok]

Komentar

x