Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 22:36 WIB

Kalah Nyaleg, Marah, Makam Kerabat Dibongkar

Kamis, 13 Juni 2019 | 06:19 WIB
Kalah Nyaleg, Marah, Makam Kerabat Dibongkar
(Foto: Instagram)
facebook twitter

INILAHCOM, Sulawesi - Empat makam yang usianya sudah puluhan tahun dibongkar oleh oknum Calon Legiatif (Caleg) yang tidak lolos pada Pileg 2019. Video pembongkaran makam tersebar ke media sosial dan menjadi viral.

Diketahui pembongkaran makam itu terjadi Kelurahan Pate'ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terjadi pada Minggu 10 Juni 2019.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @Pojok_Jabar_ itu, beberapa orang sedang membongkar makam menggunakan peralatan berupa palu.

"Bahwa betul adanya pembongkaran kuburan dan ada 4 yang dibongkar paksa lantaran adanya perselisihan simpang siur antara oknum caleg dan kerabat jazad yang dibongkar," kata Lurah Patene, Darul A. Rahmat kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2019.

Diketahui, Caleg itu bernama Burhan Talli dari Partai Gerindra Kabupaten Takalar. Ia mendatangi rumah kerabatnya dan meminta agar empat jasad yang ada di makam itu dipindahkan.

Empat makam itu kemudian dibongkar dan jasad pindahkan, lantaran diduga imbas dari tidak lolosnya Burhan pada Pileg bulan lalu. Oknum caleg itu marah lantaran tak didukung pemilu kemarin.

Diketahui 4 jasad tersebut, masing-masing bernama Mallarangan Daeng Ngopa, Sugi Daeng Ngiji, Baso Daeng Tunru dan Burhayati Daeng Lebong. Kini empat kuburan tersebut telah dipindahkan ke tanah keluarga besar Abdul Rauf Daeng Ngampa tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.


Komentar

Embed Widget
x