Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:36 WIB

Ungkap Kasus 21 Mei, Wiranto Minta Publik Sabar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:23 WIB
Ungkap Kasus 21 Mei, Wiranto Minta Publik Sabar
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto meminta masyarakat sabar untuk mengungkap siapa dalang kerusuhan aksi 21-22 Mei 2019. Menurut dia, pihak kepolisian masih memproses hukum.

Wiranto mengatakan paling tidak ada tiga hal yakni kerusuhan 21-22 Mei, kepemilikan senjata ilegal hingga rencana pembunuhan tokoh nasional yang diungkap oleh Polri. Kini, kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

"Memang belum selesai semua, namanya masih proses hukum. Masyarakat harus sabar ya. Tidak bisa secapat itu menemukan anatomi utuh kerusuhan," kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, dalam proses hukum tentu butuh pembuktian, kesaksian dan lainnya. Maka, sebaiknya berikan waktu kepada kepolisian untuk mengusut kasus ini dengan tenang sehingga tidak tergesa-gesa.

"Biarkan polisi tenang untuk melaksanakan pengusutan. Paling tidak sekarang masyarakat paham, isu bahwa senjata rakitan, senjata tidak bisa berfungsi lagi, sudah terbantahkan," ujarnya. [ton]

Komentar

x