Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 13:04 WIB

Polisi Akan Panggil Fauka Noor Terkait Aksi 22 Mei

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:32 WIB
Polisi Akan Panggil Fauka Noor Terkait Aksi 22 Mei
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama mantan anggota 'Tim Mawar' Letkol (Purn) Fauka Noor Farid disebut-sebut terlibat dalam Aksi 21-22 Mei 2019. Polisi akan memanggil Fauka untuk dimintai keterangan dalam waktu dekat.

"Menurut rencana para penyidik, berdasarkan keterangan Saudara C alias Cobra Hercules, itu juga kita akan mendalami keterangan itu. Dan sesegera mungkin memanggil yang bersangkutan (Fauka) untuk dimintai keterangan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Asep mengatakan pemeriksaan Fauka untuk mengkonfirmasi pengakuan dari tersangka Cobra Hercules. Dari situ, polisi akan mendalaminya.

"Sehingga peran dari yang bersangkutan jelas dan bagaimana peran-peran yang lainnya," ujar Asep.

Nama Fauka Noor Farid muncul usai pemberitaan Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 dengan judul 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'. Eks komandan Tim Mawar, Mayjen (Purn) Chairawan memprotes pemberitaan tersebut dan sudah melaporkan ke Dewan Pers.

Chairawan mengakui Fauka memang mantan anak buahnya di tim Mawar kala itu tahun 1998-1999 saat masih aktif di organisasi Kopassus, TNI Angkatan Darat. 'Tim Mawar' disebut-sebut terlibat dalam kerusuhan aksi demo 21-22 Mei 2019 lalu. [ton]

Komentar

x