Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:44 WIB

Demokrat Koalisi dengan Prabowo Hingga Putusan MK

Oleh : Fadli Zikri | Rabu, 12 Juni 2019 | 16:24 WIB
Demokrat Koalisi dengan Prabowo Hingga Putusan MK
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya masih berada dalam Koalisi Adil Makmur.

Setidaknya partai besutan SBY masih mendukung Prabowo-Sandi hingga adanya putusan Mahkamah Kontistusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 pada 25 Juli.

"Menyangkut masalah posisi Partai Demokrat sampai saat ini dan hingga hasil keputusan MK, Demokrat masih di koalisi Prabowo-Sandi," kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Mantan Menteri UKM dan Koperasi itu menambahkan, posisi partai Demokrat apakah akan terus bergabung dengan oposisi atau justru bergabung dengan pemerintah akan ditentukan dalam rapat internal.

"Saya belum bisa menentukan tapi yang jelas Demokrat sudah punya pengalaman pernah jadi rulling party (berkuas), pernah jadi partai tengah antara oposisi dan pendukung. Jadi pengalaman kita sudah cukup banyak, kita lihat nanti," ujarnya.

Partai Demokrat sendiri dalam beberapa kesempatan telah memberi sinyal akan keluar dari koalisi adil makmur. Namun belum memutuskan sikap secara resmi meninggalkan Prabowo-Sandi. Selain itu dalam beberapa kesempatan Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY juga telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Dalam Idul Fitri 1440 H lalu, AHY dan adiknya Ibas Yudhoyono juga bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. [ton]

Komentar

x