Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 13:13 WIB

Kader Terlibat Aksi 22 Mei, PPP Beri Bantuan Hukum

Oleh : Fadly Zikry | Rabu, 12 Juni 2019 | 15:25 WIB
Kader Terlibat Aksi 22 Mei, PPP Beri Bantuan Hukum
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum untuk kadernya Habil Marati yang ditetapkan menjadi tersangka pembelian senjata oleh Kepolisian terkait insiden rusuh aksi 21-22 Mei.

"Kalau misalnya yang bersangkutan itu atau keluarganya meminta bantuan kepada DPP PPP tentu kami punya kewajiban untuk memberikan bantuan hukum," kata Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Arsul menambahkan, dalam memberikan bantuan hukum pihaknya tidak akan menghalangi proses penegakan hukum yang sedang dilakukan oleh Kepolisian. Sama halnya dengan Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang terjerat kasus korupsi di KPK.

"Misalnya dalam katakanlah kasus Pak Rommy itu kami kan juga memfasilitasi beliau. Meskipun ini bukan bantuan hukum dari DPP tapi untuk katakanlah mencarikan tim pengacara yang baik untuk bisa mendampingi Pak Rommy," ujar Arsul.

Sebelumnya kepolisian sudah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal terkait insiden rusuh 21-22 Mei dan perencanaan pembunuhan empat tokoh dan satu pimpinan lembaga survei. Habil Marati sendiri diduga sebagai penyumbang dana pembelian senjata api. [rok]

Komentar

x