Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 13:51 WIB

Golkar Sambut Baik Jika Ada Partai Baru Gabung

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 12 Juni 2019 | 12:24 WIB
Golkar Sambut Baik Jika Ada Partai Baru Gabung
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik adanya partai baru yang ingin bergabung dengan koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin pada periode 2019-2024.

"Ya kalau dari partai sih cair, hanya selalu kita melihat ke depan itu partai pendukung super mayoritas lebih bagus," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, apabila ada partai baru yang bergabung tentu akan menambah kekuatan di parlemen menjadi baik. Namun, untuk tataran eksekutif tentu menjadi hak prerogratif Presiden Jokowi.

"Ya tentu nanti posisi-posisi ada hal yang lebih spesifik, nah hal yang spesifik itu perlu didetailkan. Nah itu kan belum terjadi (partai baru dapat jatah menteri), jadi tunggu pak presiden," ujarnya.

Ia mengatakan untuk kursi kabinet memang dari berbagai unsur, baik unsur partai pendukung, profesional dan lainnya. Maka, untuk partai yang baru mau gabung akan dibicarakan nanti dan itu menjadi kewenangan Presiden RI.

"Ya kabinet kan ada dari insur partai pendukung, profesional nah banyak ruang yang bisa dibahas. Tentu kalau eksekutif prerogatif presiden. Kalau izin ya izin ke presiden. Kalau dibahas koalisi dengan partai koalisi lainnya," tandasnya. [rok]

Komentar

x