Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 21:44 WIB

Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 12 Juni 2019 | 11:15 WIB
Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (12/6/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 49/P/2019 tentang Pengesahan Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Arinal dan Chusnunia menerima petikan Keputusan Presiden oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Merdeka, kemudian mengikuti kirab yang dipimpin Presiden Jokowi dan diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Kirab ini dilakukan berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju Istana Negara untuk prosesi pelantikan. Setelah itu, Jokowi langsung mengambil sumpah jabatan kepada Arinal dan Chusnunia di atas Alquran yang dipegang oleh rohaniawan.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhui kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi.

Dalam pelantikan ini hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. [rok]

Komentar

x