Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:50 WIB

KSAD Harus Bersihkan Nama Kopassus

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 11 Juni 2019 | 23:00 WIB
KSAD Harus Bersihkan Nama Kopassus
Kerusuhan 22 Mei - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat militer dan keamanan, Connie Rahakundini Bakrie meminta Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa harus meluruskan informasi yang mengaitkan Tim Mawar dengan Kopassus di kerusuhan 21-22 Mei.

"Bukan hanya membersihkan nama TNI AD, tapi meluruskan kesimpangsiuran informasi misalnya kalau mendengar Tim Mawar akan mengidentikkan dengan TNI AD aktif dan tidak aktif," kata Connie di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Namun, Connie mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kapuspen TNI Brigjen Sisriadi bahwa prajurit TNI memiliki loyalitas tunggal kepada Panglima TNI.

"Akan tetapi, Andika selaku KSAD harus angkat bicara," ujarnya.

Sementara Kapuspen TNI, Brigjen Sisriadi memastikan seluruh prajurit TNI sangat loyal terhadap Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto sehingga tidak akan bertindak di luar komando panglima.

"Loyalitas prajurit TNI lurus ke atas, dari prajurit kepada komandan, lalu komandan kepada Panglima TNI," kata Sisriadi.

Menurut dia, soliditas TNI dan Polri juga sudah terlihat serta banyak persoalan yang bisa diatasi bersama secara terintegrasi. Maka, tidak ada yang bisa merusak kesolidan di tubuh TNI.

"Apalagi hanya karena berita-berita yang bersifat hoaks dan provokatif, tidak akan mampu memporak porandakan TNI dan soliditas TNI," tandasnya.

Komentar

x