Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:20 WIB

Ditetapkan Tersangka, Sofyan Jacob Sakit

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 11 Juni 2019 | 06:03 WIB
Ditetapkan Tersangka, Sofyan Jacob Sakit
Sofyan Jacob - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak kepolisian telah resmi menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Irjen (Purn) Sofyan Jacob sebagai tersangka dugaan makar. Ia diduga menyebarkan seruan makar melalui sebuah video.

Sofyan pun dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan pedana sebagai tersangka di Polda Metro Jaya, Senin (10/6/2019). Namun dia tidak bisa menghadiri pemeriksaan karena dalam kondisi kesehatan yang terganggu.

Kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani, menyebut pihaknya juga sudah mengirimkan permohonan reschedule pemeriksaan Sofyan kepada penyidik.

"Ya hari ini Pak Sofyan dijadwalkan pemeriksaan, tapi karena beliau berhalangan karena sakit," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Sofyan seharusnya diperiksa pukul 10.00 WIB kemarin.

"Seyogianya 2 hari ini kita lakukan pemanggilan pemeriksaan sebagai tersangka dan yang bersangkutan tidak bisa hadir," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Namun, kata Argo, Sofyan berhalangan lantaran sakit. Argo mengatakan penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan tersebut.

Pengacara mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob, Ahmad Yani, hari ini menyampaikan surat permohonan penundaan pemeriksaan kliennya ke Polda Metro Jaya. Ia mengatakan kliennya siap hadir jika pemeriksaan diagendakan menjadi pekan depan.

"Tadi suratnya kami antar ke penyidik. Penjadwalan ulangnya tergantung penyidik kapan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Irjen (Purn) Sofyan Jacob sebagai tersangka dugaan makar. Sofyan Jacob dilakukan pemanggilan hari ini.

"Ya betul sudah (tersangka)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yowono, Senin (10/6/2019). [hpy]

Komentar

x