Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:55 WIB

Minta Koalisi Dibubarkan, BPN Sindir Rachlan

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 10 Juni 2019 | 08:01 WIB
Minta Koalisi Dibubarkan, BPN Sindir Rachlan
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade pihaknya tidak akan menerima usulan dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik soal pembubaran koalisi.

Andre justru menyebut Rachland adalah politikus yang ada dalam koalisi namun tidak pernah aktif di BPN. Andre bahkan menyindir, bahwa usulan Rachland itu sengaja dibuat agar Demokrat dapat bergabung dalam koalisi partai pendukung Jokowi.

"Namanya juga orang gak pernah aktif, gak pernah datang rapat, enggak ada angin enggak ada hujan ngusulin bubarin koalisi. Mungkin yang bersangkutan kebelet pihak mereka dapat menteri dari kubu Pak Jokowi," katanya, Minggu (9/6/2019).

Ia menegaskan, Koalisi Indonesia Adil Makmur tak pernah menahan Partai Demokrat untuk keluar dari koalisi. Andre meminta Demokrat untuk tegas dalam mengambil sikap. Apabila Demokrat ingin keluar, maka nyatakan secara tegas dan pamit dengan cara yang baik.

"Jadi harapan kami ke demokrat silakan tentukan sikap kalau mau keluar, pamit baik-baik sama kami. kami persilakan, datang tampak muka, pulang tampak punggung. silakan tidak masalah," ujarnya.

"Tapi kalau ingin bertahan mbok ya tolong etika koalisi itu dijaga jangan bikin gaduh terus. Kita fokus gugat di MK jangan bikin gaduh. Kalau mau keluar silakan kalau memang kebelet menjadi menteri di-reshuffle Juni-Juli ini ya monggo silakan," tandas Andre.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengusulkan agar calon presiden Prabowo Subianto segera membubarkan koalisi partai politik pendukungnya.

"Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai. Saya usul, Anda segera bubarkan Koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung," kicaunya.


Komentar

x