Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 07:16 WIB

Pemudik Diimbau Tak Terlalu Lama di Rest Area

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 9 Juni 2019 | 15:32 WIB
Pemudik Diimbau Tak Terlalu Lama di Rest Area
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik agar tak terlalu lama menghabiskan waktu di tempat peristirahatan (rest area) yang ada di Tol Cikampek pada puncak arus balik hari ini, Minggu (9/6/2019).

Pasalnya, Kemenhub menilai penyebab kemacetan parah yang terjadi di sana disebabkan oleh padatnya kendaraan yang keluar-masuk rest area.

"Kalau di rest area itu sebetulnya keperluan untuk konsumsi, saya pikir setengah jam cukup. Istirahat itu minimal setengah jam cukup," ujar Kepala Badan Litbang Kemenhub Sugihardjo di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019).

Ia pun memaklumi banyaknya pengendara yang kelelahan saat melintasi kawasan tol di tengah arus mudik dan arus balik Lebaran. Namun, menurutnya, tetap perlu membatasi waktu ada di sana.

Lebih jauh, Kemenhub menyamapaikan ucapan terima kasih kepada para pengendara dan pemudik yang senantiasa menjaga ketertiban selama berada di jalan.

"Kami menyampaikan terima kasih untuk para pemudik untuk tetap mematuhi arahan dari para petugas di lapangan," pungkasnya. [ton]

Komentar

x