Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:19 WIB

BPN Sebut SBY Minta Prabowo Testimoni Soal Bu Ani

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 9 Juni 2019 | 11:14 WIB
BPN Sebut SBY Minta Prabowo Testimoni Soal Bu Ani
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandi mengatakan, keluarga almarhumah Ani Yudhoyono sendiri yang meminta Prabowo Subianto untuk berbicara kebaikan istri Presiden RI ke-6 tersebut di hadapan wartawan.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan, informasi pilihan politik Ani Yudhoyono didapat langsung oleh Prabowo dari suaminya yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak Prabowo dibully tentang pilihan Bu Ani di Pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY. Dan Pak SBY sendiri yang minta agar Pak Prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang," kata Andre dalam akun twitternya, Minggu (9/6/2019).

Ia menambahkan, yang disampaikan oleh Prabowo sesuai dengan pernyataan SBY saat bertakziah di Puri Cikeas.

"Yang disampaikan oleh Pak Prabowo di depan wartawan, persis yang diucapkan Pak SBY ke Pak Prabowo. Nggak ada lebihkan dan nggak ada yang dikurangi. Silakan publik menilai sendiri," ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo usai bertakziah di kediaman SBY pada Senin (3/6/2019), memberikan testimoni mengenai kebaikan-kebaikan Ani Yudhoyono. Salah satunya Prabowo menyampaikan pilihan politik Ani. Ia mendapat informasi bahwa pada Pemilu 2014 dan 2019 Ani Yudhoyono memilih dirinya.

Usai Prabowo memberikan pernyataan dan berpamitan kepada tuan rumah, SBY pun langsung menyambangi wartawan dan meminta pernyataan Prabowotersebut tidak diberitakan. Usai kejadian itu, Kemudian elite Demokrat ramai-ramai menyudutkan Prabowo karena dinilai tidak menghormati keluarga yang tengah berduka.

Partai Gerindra sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf. Gerindra menyebut tidak ada niat Prabowo untuk mempolitisir hal tersebut. [ton]

Komentar

x