Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:35 WIB

Banyak Kecelakaan Mudik,RS di Gresik Diminta Siaga

Kamis, 6 Juni 2019 | 00:00 WIB
Banyak Kecelakaan Mudik,RS di Gresik Diminta Siaga
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasien yang tengah dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Padatnya arus lalu lintas mudik Lebaran tahun 2019 berimbas pada sejumlah kejadian kecelakaan di jalan raya. Khususnya, di sekitar wilayah Kabupaten Gresik.

Untuk itu, sejumlah rumah sakit, baik rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sina maupun rumah sakit swasta lainnya diminta harus siap melayani masyarakat dikala dibutuhkan tindakan cepat paramedis.

Pernyataan itu tersebut dikatakan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasien yang tengah dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Disela-sela sidak itu, Bupati Sambari yang saat itu diterima Wakil Direktur RSUD Ibnu Sina, Maftuhan dan sejumlah dokter jaga, menanyakan jumlah pasien yang masuk rumah sakit akibat kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran.

Kepada wartawan bupati menjabarkan bahwa terdapat 17 pasien kecelakaan lalu lintas. Dimana 12 pasien sudah pulang ke rumah, sisanya masih dirawat.

"Sebagian besar pasien sudah pulang ke rumah masing-masing. Lima pasien lainnya masih dilakukan perawatan, setidaknya dua hari kedepan sudah diperbolehkan pulang," ujar Sambari, Gresik, Rabu (5/06/2019).

Meskipun ada sidak, sejumlah dokter jaga sedang stand by. Kendati demikian, Bupati Sambari kembali mengingatkan agar dokter yang ada di RSUD Ibnu Sina selalu stand by dan siap tiap waktu untuk menangani masyarakat yang sakit.

"Dokter spesialis harus siap on call dan dokter jaga harus stand by secara bergantian dan terjadwal. Yang jelas jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat (pasien) di abaikan," jelasnya.

Tak hanya di RSUD Ibnu Sina saja Bupati Sambari melakukan peninjauan.
Sejumlah rumah sakit swasta lainnya, diantaranya RS Semen Gresik juga tak luput dari pantauan Bupati Sambari.

"Saya pantau, baik RSUD Ibnu Sina dan juga rumah sakit swasta lainnya, nampaknya sudah siap menerima dan menangani pasien kapanpun," pungkas dia. [berita jatim]

Komentar

x