Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:36 WIB

AHY Akui Terharu Dengar Pidato "Flamboyan" Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 5 Juni 2019 | 21:20 WIB
AHY Akui Terharu Dengar Pidato
(Foto: Inilahcom/Farhan Faris)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku terharu mendengar pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Inspektur Upacara Pemakaman sang ibu, Ani Yudhoyono.

Ia menilai pidato yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat mengharukan, bahkan menyentuh hatinya.

"Kami bahkan menggunakan istilah flamboyan telah pergi tetapi akan selalu di hati. Kami meneteskan air mata," kata AHY di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6/2019).

Menurut dia, memang dari dulu ayah tercinta SBY memanggil Ibu Ani dengan sebutan flamboyan bahkan sejak beliau taruna di akademi militer (Akmil). Jadi, Ibu Ani itu dibuatkan puisi dengan judul flamboyan.

"Kemarin kembali diangkat dalam proses pemakaman itu, dan itu menghadirkan kembali banyak sekali memori kenangan bahwa memang Ibunda Ani itu seorang yang teguh kuat, inspiratif, dan Insya Allah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia dimanapun berada," ujarnya.

Maka dari itu, AHY atas nama keluarga besar Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah berkenan memberikan sambutan atau salam perpisahan mewakili seluruh rakyat Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x