Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:49 WIB

Menag Lukman Terkejut Disebut Terima Rp70 Juta

Selasa, 4 Juni 2019 | 07:00 WIB
Menag Lukman Terkejut Disebut Terima Rp70 Juta
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku terkejut namanya disebut dalam dakwaan mantan Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin menerima uang suap Rp 70 juta.

"Saya sungguh amat sangat terkejut dengan adanya berita yang bersumber dari hasil persidangan dakwaan yang dibacakan jaksa terhadap kasus terdakwa saudara Haris Hasanuddin itu," kata Lukman di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2019).

Lukman juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah menerima uang dari Haris. Politikus PPP itu kembali membantah dakwaan yang dibacakan jaksa untuk Haris.

"Jadi saya sungguh terkejut. Kenapa, Karena sungguh saya sama sekali tidak pernah menerima sebagaimana yang didakwakan itu," ujarnya.

Dalam dakwaan Haris, Lukman disebut menerima uang Rp 70 juta. Haris memberikan uang tersebut untuk mendapatkan jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur dengan meloloskan Haris dalam seleksi jabatan.

Selain Haris KPK juga menetapkan tersangka kepada Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi. Keduanya juga didakwa memberi suap kepada mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy senilai Rp 346,2 juta untuk membantu proses seleksi jabatan kedua tersangka. [fad]

Komentar

Embed Widget
x