Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 02:36 WIB

Ibu Ani Yudhoyono Tak Pernah Mengeluh

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juni 2019 | 06:10 WIB
Ibu Ani Yudhoyono Tak Pernah Mengeluh
Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

INILAHCOM, Jakarta - Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan ibunda tercinta Ani Yudhoyono tidak pernah mengeluh selama menderita sakit kanker darah.

Menurut dia, Ibu Ani semasa hidupnya adalah sosok yang setia, kuat, tangguh, inspiratif dan syarat dengan nilai-nilai. Sebab, Ibu Ani merupakan perempuan yang lahir dari keluarga prajurit, menjadi istri prajurit dan juga ibu dari seorang prajurit TNI.

"Ibu Ani dibentuk dan terbentuk menjadi pribadi yang tegar dan pejuang keras, karakter itu secara konsisten beliau tunjukkan hingga akhir hayatnya," kata AHY di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

AHY mengatakan ketika 4 bulan lalu saat pertama kali beliau mengetahui vonis dokter sebagai pengidap sakit kanker darah, Ibu Ani seraya meneteskan air mata tapi tetap tegar.

"Saya pasrah, tapi saya tidak akan pernah menyerah," ujarnya.

Menurut dia, Ibu Ani tidak pernah menyalahkan siapa pun atas sakit yang dideritanya itu. Bahkan, Ibu Ani selalu menulis setiap treatment medis yang diberikan dokter.

"Beliau tidak pernah menyalahkan siapa pun atas sakitnya itu, setiap treatment medis yang diberikan dokter beliau catat rapi dengan tulisan tangan sendiri sama sekali tidak ada keluh kesah dari beliau," jelas dia.

Karena, kata AHY, Ibu Ani selalu mengatakan sudah terlalu banyak diberikan kemuliaan dan barokah oleh Allah SWT.

"Jadi kalau sekarang Allah SWT memberi saya ujian penyakit seperti ini, saya tidak boleh mengeluh atau marah. Saya harus terima dengan ikhlas dan berjuang untuk melawan penyakit ini," tandasnya.

Ani Yudhoyono merupakan sosok istri dari SBY yang dikenal sangat romantis. Dari hasil pernikahan dengan SBY, Ani dikaruniai 2 orang anak yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ani telah menjalani perawatan insentif untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 silam. Ia harus dirawat di NUH Singapura guna mendapatkan perawatan maksimal.

Sang suami, SBY jadi sosok penting yang setia menemani Ibu Ani selama menjalani perawatan di Singapura. SBY bahkan harus 'menyingkirkan' sejenak fokus dalam Pemilu 2019 untuk partai Demokrat (PD).

Selama kurun waktu menjalani perawatan di NUH Singapura, Ibu Ani mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pejabat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto pun sudah menjenguk secara langsung Ibu Ani di Singapura.[ris]

Komentar

x