Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:17 WIB

Andi Arief: SBY Sempat Peluk Kaesang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juni 2019 | 04:08 WIB
Andi Arief: SBY Sempat Peluk Kaesang
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief menceritakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memeluk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep usai mensholatkan jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Masjid KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019).

"Setelah shalat jenazah Ibu Ani di Masjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY," kata Andi lewat twitternya yang dikutip Minggu (2/6/2019).

Lalu, kata Andi, Ketua Umum Partai Demokrat langsung berdiri ketika Kaesang salaman sambil mencium tangannya. Bahkan, Kaesang mengantre bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani.

"SBY berdiri memeluknya. Anak muda itu sebelumnya mengantre bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani. Anak itu namanya @kaesangp," ujarnya.

Di samping itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik juga menceritakan Kaesang Pangarep datang ikut mensholatkan jenazah Ibu Ani di Masjid KBRI Singapura pada Sabtu (1/6/2019).

"Ia antri menunggu. Saat giliran tiba, ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY. Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu," kata Rachland.

Ani Yudhoyono merupakan sosok istri dari SBY yang dikenal sangat romantis. Dari hasil pernikahan dengan SBY, Ani dikaruniai 2 orang anak yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ani telah menjalani perawatan insentif untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 silam. Ia harus dirawat di NUH Singapura guna mendapatkan perawatan maksimal.

Sang suami, SBY jadi sosok penting yang setia menemani Ibu Ani selama menjalani perawatan di Singapura. SBY bahkan harus 'menyingkirkan' sejenak fokus dalam Pemilu 2019 untuk partai Demokrat (PD).

Selama kurun waktu menjalani perawatan di NUH Singapura, Ibu Ani mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pejabat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto pun sudah menjenguk secara langsung Ibu Ani di Singapura.[ris]

Komentar

x