Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:30 WIB

Ibu Ani Yudhoyono Penggerak Perzakatan Nasional

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juni 2019 | 03:12 WIB
Ibu Ani Yudhoyono Penggerak Perzakatan Nasional
Cendekiawan Muslim, KH. Didin Hafidhuddin

INILAHCOM, Jakarta - Cendekiawan Muslim, KH. Didin Hafidhuddin mengatakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan penggerak perzakatan nasional.

"Mengenang jasa almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dalam menggerakkan dunia perzakatan nasional," kata Didin lewat twitternya yang dikutip Minggu (2/6/2019).

Saat itu, Didin diberikan amanah sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada tahun 2004-2015 era Pemerintahan Presiden SBY.

"Salah satu pendukung utama gerakan zakat nasional adalah almarhumah Ibu Ani," ujarnya.

Ani Yudhoyono merupakan sosok istri dari SBY yang dikenal sangat romantis. Dari hasil pernikahan dengan SBY, Ani dikaruniai 2 orang anak yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ani telah menjalani perawatan insentif untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 silam. Ia harus dirawat di NUH Singapura guna mendapatkan perawatan maksimal.

Sang suami, SBY jadi sosok penting yang setia menemani Ibu Ani selama menjalani perawatan di Singapura. SBY bahkan harus 'menyingkirkan' sejenak fokus dalam Pemilu 2019 untuk partai Demokrat (PD).

Selama kurun waktu menjalani perawatan di NUH Singapura, Ibu Ani mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pejabat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto pun sudah menjenguk secara langsung Ibu Ani di Singapura.[ris]

Komentar

x