Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:56 WIB

Kapolri: Ibu Ani Yudhoyono Membawa Kesejukan

Senin, 3 Juni 2019 | 02:05 WIB
Kapolri: Ibu Ani Yudhoyono Membawa Kesejukan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Ibu Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sosok yang sangat keibuan dan membawa kesejukan.

"Ibu Ani Yudhoyono selalu tersenyum setiap menyampaikan sesuatu, itu yang terasa. Kita menjadi sejuk. Ibu sosok yang sangat menaungi, mengayomi dan sangat baik," kata Tito di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Menurut dia, kepergian Ibu Negara ke-6 dari istri SBY ini tentu menyisakan duka yang dalam bagi keluarga termasuk bangsa Indonesia. Bahkan, Tito mengaku Polri juga merasa kehilangan sosok almarhumah.

"Mudah-mudahan beliau husnul khatimah, dilapangkan kuburnya, diluaskan alam kuburnya dan diberikan alam kubur seindah taman surga dan sekaligus juga dijauhkan dari siksa kubur," ujarnya.

Di samping itu, Tito mengaku punya kedekatan personal dengan SBY dan keluarga. Sebab, Tito mendapatkan dua kali kenaikan pangkat luar biasa era Presiden SBY saat bertugas di Densus Anti Teror 88 Mabes Polri.

"Jadi dari Kombes ke Brigjen, dari Brigjen ke Irjen bintang 2. Dua kali percepatan karena pengungkapan kasus-kasus terorisme dan melaporkan langsung kepada beliau bersama Kapolri saat itu," jelas dia.

Dengan begitu, Tito mengatakan sering bertemu dengan SBY ke rumahnya dan otomatis juga bertemu Ibu Ani Yudhoyono. Bahkan, Tito langsung bertolak ke National University Hospital (NUH) Singapura setelah mendapat kabar Ibu Ani wafat bersama istri.

"Saya sempat datang pada saat kemarin hari Sabtu berangkat dan sempat membacakan surat Yasin di rumah sakit ketika beliau baru saja wafat," tandasnya.

Ani Yudhoyono merupakan sosok istri dari SBY yang dikenal sangat romantis. Dari hasil pernikahan dengan SBY, Ani dikaruniai 2 orang anak yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ani telah menjalani perawatan insentif untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 silam. Ia harus dirawat di NUH Singapura guna mendapatkan perawatan maksimal.

Sang suami, SBY jadi sosok penting yang setia menemani Ibu Ani selama menjalani perawatan di Singapura. SBY bahkan harus 'menyingkirkan' sejenak fokus dalam Pemilu 2019 untuk partai Demokrat (PD).

Selama kurun waktu menjalani perawatan di NUH Singapura, Ibu Ani mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pejabat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto pun sudah menjenguk secara langsung Ibu Ani di Singapura.[ris]

Komentar

x