Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:40 WIB

Jokowi: Nama Ibu Ani Tetap di Hati Rakyat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juni 2019 | 01:14 WIB
Jokowi: Nama Ibu Ani Tetap di Hati Rakyat
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara prosesi pemakaman Ibu Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6/2019).

"Dengan memohon rida Allah SWT, kita lepas kepergian Ibu Ani Yudhoyono menghadap kepada-Nya dengan tenang. Semoga Allah SWT berkenan menerima amal ibadah dan mengampuni segala khilafnya," kata Jokowi lewat twitternya.

Menurut dia, Ibu Ani merupakan sosok perempuan yang disayang oleh rakyat Indonesia. Meskipun jasad Ibu Ani telah pergi, namun prestasi dan karya-karyanya akan tetap hidup di tengah-tengah masyarakat.

"Ibu Ani telah pergi, tetapi namanya akan tetap hidup di hati rakyat yang mencintainya," ujarnya.

Ani Yudhoyono merupakan sosok istri dari SBY yang dikenal sangat romantis. Dari hasil pernikahan dengan SBY, Ani dikaruniai 2 orang anak yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ani telah menjalani perawatan insentif untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 silam. Ia harus dirawat di NUH Singapura guna mendapatkan perawatan maksimal.

Sang suami, SBY jadi sosok penting yang setia menemani Ibu Ani selama menjalani perawatan di Singapura. SBY bahkan harus 'menyingkirkan' sejenak fokus dalam Pemilu 2019 untuk partai Demokrat (PD).

Selama kurun waktu menjalani perawatan di NUH Singapura, Ibu Ani mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pejabat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto pun sudah menjenguk secara langsung Ibu Ani di Singapura.[ris]

Komentar

x