Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 07:13 WIB

Kata Agus Gumiwang Soal Golkar Ajukan Nama Menteri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 29 Mei 2019 | 23:51 WIB
Kata Agus Gumiwang Soal Golkar Ajukan Nama Menteri
Politisi Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita tidak tahu kalau namanya kembali diusulkan untuk menjadi calon menteri pada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua.


"(Soal rekomendasi dari Golkar jadi menteri) Itu jawabannya ada 2, pertama tanyakan pada dewan pakar kenapa nama saya diusulkan. Kedua, itu prerogratif presiden," kata Agus di Istana Kepresidenan, Rabu (29/5/2019).

Menurut dia, usulan nama-nama kader Golkar untuk menjadi calon menteri sudah dilakukan terbuka yakni dewan pakar bukan dewan pimpinan pusat. Maka, kemungkinan ada dewan pembina, dewan pertimbangan yang ikut mengusulkan.

"Jadi mungkin masing-masing punya forum sendiri untuk membicarakan atau seleksi atau mengidentifikasi kader-kader Golkar yang menurut masing-masing terbaik untuk dicalonkan kepada presiden," ujarnya.

Namun, Agus yang kini menjadi Menteri Sosial RI mengatakan sebenarnya yang mengusulkan nama melalui satu pintu yakni lewat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau untuk Golkar nanti yang mengusulkan Bapak Ketum Golkar. Nama-nama kader terbaik Golkar untuk kabinet nanti semua akan dikonsolidasikan, yang mengusulkan ketum kepada presiden. Semuanya tergantung presiden," tandasnya.

Komentar

x