Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:52 WIB

Meski Predikat WDP, KPU Sebut Anggaran Meningkat

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 29 Mei 2019 | 17:32 WIB
Meski Predikat WDP, KPU Sebut Anggaran Meningkat
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyikapi santai atas peraihan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Adapun predikat yang diraih KPU tahun ini menurun. Terakhir kali KPU meraih predikat Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) ialah pada tahun 2017.

Arief memaklumi perolehan predikat laporan keuangan dari suatu lembaga di Indonesia dari BPK bisa meningkat, stabil atau bahkan menurun.

"Tiga tahun terakhir ini naik turun. Hari ini, hasil yang kami peroleh WDP. Di anggaran tahun 2016 kita WDP, 2017 kita WTP, kemudian tahun 2018 kita WDP," kata Arief, Rabu (29/5/2019).

Meski secara predikat menurun, namun dirinya mengungkapkan pengelolaan anggaran KPU justru mengalami peningkatan, terutama saat berlangsungnya pemilu 2019.

"Jadi, bukan jumlah nominal anggarannya saja yang naik, tapi juga jenis kegiatannya kan jadi lebih banyak. Anggaran rutin KPU setiap tahun berkisar antara Rp 1,6 triliun, tetapi di tiga tahun terakhir ini anggaran kita meningkat," tuturnya. [ton]

Komentar

x