Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:13 WIB

Masuk Target Pembunuhan, Moeldoko Dikawal Kopassus

Selasa, 28 Mei 2019 | 21:23 WIB
Masuk Target Pembunuhan, Moeldoko Dikawal Kopassus
Kepala Staf Presiden, Moeldoko - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden, Moeldoko mendapat pengamanan dari Kopassus setelah namanya masuk dalam target rencana pembunuhan oleh enam orang pelaku yang ditangkap polisi.

"Termasuk saya juga kalau enggak salah. Ya karena banyak yang mengingatkan, jadi ada pengamanan lebih lah. Dua orang saja, dari Kopassus," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Selasa (28/5/2019).

Padahal, Moeldoko tidak pernah peduli terhadap pengamanan. Namun, karena banyak yang mengingatkan sehingga harus ada pengamanan lebih meskipun memang sudah menjadi risiko dari tugas menegakkan kedaulatan negara.

"Tadinya saya nggak suka dikawal-kawal gitu, sekarang apa boleh buat karena banyak yang mengingatkan ya sudah," ujarnya.

Sementara, Moeldoko mengaku untuk pengamanan terhadap keluarganya tidak ada peningkatan. Sebab, mereka memang tidak mengetahui dan tak mau mengambil pusing.

"Enggak, istri saya juga enggak ngerti. Saya sebenarnya nggak terlalu pusing kayak gitu-gitu, saya yakin aja," tandasnya.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut ada empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang berhasil diamankan polisi.

Keempat pejabat tersebut yakni Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," katanya. [ton]

Komentar

x