Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:14 WIB

Moeldoko Kaget Masuk Daftar Target Pembunuhan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 28 Mei 2019 | 20:26 WIB
Moeldoko Kaget Masuk Daftar Target Pembunuhan
Kepala Staf Presiden, Moeldoko - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengaku kaget mendapatkan informasi menjadi salah satu target rencana pembunuhan oleh enam orang tersangka yang sudah ditangkap kepolisian.

"Baru-baru ini (dapat informasi ancaman), menjelang rame-rame itu saja. Saya sendiri kaget juga, berarti orang hebat dong saya," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Namun, Moeldoko mengaku keluarganya tidak mendapatkan ancaman atau teror. Karena, Moeldoko juga tidak mau mengambil pusing terkait kabar menjadi salah satu target rencana pembunuhan.

"Enggak sih, saya sebenarnya ngggak terlalu pusing kayak gitu-gitu, saya yakin aja. Saya terus terang juga nggak ngerti, saya dianggap orang penting kali ya," ujarnya.

Mantan Panglima TNI ini mengaku selama ini bertugas mengabdi untuk menegakkan kedaulatan negara, sehingga tidak ada yang lain. Karena, Moeldoko juga merupakan orang yang dilahirkan dari prajurit TNI.

"Bagi saya yang kita tegakkan kedaulatan negara, tidak ada yang lain. Wong saya dilahirkan prajurit untuk itu, sekaran pun gak berubah sikap saya, yang mana siapa pun nyata-nyata mengganggu kedaulatan negara, itu bagian tugas yang gak bisa diabaikan," tandasnya.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut ada empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang berhasil diamankan polisi.

Keempat pejabat tersebut yakni Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," katanya. [ton]

Komentar

x