Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:37 WIB

Golkar Ingin Tambah Jatah Menteri dan Parlemen

Oleh : Fadly Zikri | Selasa, 28 Mei 2019 | 01:04 WIB
Golkar Ingin Tambah Jatah Menteri dan Parlemen
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono berharap partainya mendapat jatah 5 kursi menteri dalam pemerintahan kedepan. Jumlah tersebut menurutnya merupakan hal yang wajar mengingat Golkar sebagai pemenang runner up dalam Pemilu 2019.

"Di kabinet kami punya 2 menteri, Pak Airlangga Hartarto dan Pak Agus Gumiwang. Setidaknya ada dua tambahan lagi, jadi ada 4 atau 5 orang anggota kabinet dari Golkar," kata Agung di DPP Golkar, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Sejumlah nama-nama politikus senior Golkar pun menurutnya layak dijadikan Menteri atau mengisi kursi di pimpinan Parlemen yaitu DPR dan MPR. Dalam Pemilu 2019 ini Golkar meraih posisi kedua dengan memiliki 85 anggota DPR di Senayan.

"Ada nama-nama yang beredar seperti pak Zainudin Amali, Ace Hasan, pak Bambang Soesatyo sendiri, pak Aziz Syamsuddin, dan lain-lain," ujarnya.

Meski begitu lanjutnya, hak untuk menentukan posisi di Kabinet dan Parlemen merupakan kewenangan DPP Golkar. Pihaknya dalam rapat Dewan Pakar juga tidak membahas nama secara spesifik.

"Itu kewenanangan DPP. Yang penting mempunyai PDLT, prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela," tandasnya. [adc]

Komentar

x