Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:35 WIB

Jelang Arus Mudik Proyek Tol Cikampek Dihentikan

Senin, 27 Mei 2019 | 17:05 WIB
Jelang Arus Mudik Proyek Tol Cikampek Dihentikan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengecek penghentian sementara beberapa pengerjaan proyek di tol Cikampek pada Minggu (26/5). Refdi menyebut penghentian proyek sementara ini guna memberi rasa aman bagi para pemudik pengguna tol.

Beberapa pengerjaan proyek di tol Cikampek distop sementara mulai 26 Mei sampai 15 Juni 2019. Refdi berharap dengan penghentian proyek tol Cikampek bisa membuat pemudik lebih nyaman untuk melintas.

"Kita baru saja melakukan peninjauan, ada 4 pekerjaan tol di Cikampek yaitu tol Elevated, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, LRT dan tol Cibitung-Cilincing dipastikan hari ini berhenti. Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik," kata Refdi.

Selain itu, Refdi juga mengecek kesiapan Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama di KM 67 dan Cikampek Utama KM 70 sebagai pengganti pintu tol Cikarang Utama. Refdi memastikan arus lalu lintas lebih lancar dengan perubahan Gerbang Tol tersebut.

Tak hanya itu, pembatasan truk-truk besar sumbu tiga keatas juga akan diberlakukan mulai tanggal 30 Mei sampai 2 Juni pada arus mudik dan 8 Juni sampai 10 Juni pada arus balik. Refdi juga yakin jajarannya dilapangan sudah mempersiapkan dengan baik segala macam rekayasa lalu lintas jika terjadi penumpukan kendaraan.

"Kebijakan kita akan banyak mendapat perhatian dari publik, justru itu kesiapan ini menjadi penting. Terkait pembatasan angkutan barang apabila terjadi permasalahan bisa diambil tindakan tertentu. Perlu diperhatikan juga dampak kebijakan diluar tol seperti pasar tumpah, kendaraan berhenti sembarangan dan penggunaan jalan tidak untuk peruntukannya perlu ditertibkan," tutur dia.

"Saya berkeyakinan semua Polda dengan persiapan-persiapan yang baik dengan kehadiran Kasatlantas yang hadir saat ini sebagai buktinya," sambung dia.

Sebagai persiapan akhir, Korlantas Polri akan menggelar apel pasukan pada 28 Mei 2019 di Monas. Apel ini juga sekaligus kesiapan personel dalam operasi ketupat 2019.

"Operasi Ketupat akan digelar tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019. Sedangkan gelar pasukan pada tanggal 28 Mei 2019 pukul 16.00 di Monas," tambah jenderal bintang dua itu. [adc]

Komentar

Embed Widget
x