Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:55 WIB

Kasus Makar Eggi Sudjana Turut Seret Hanum Rais

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 27 Mei 2019 | 16:42 WIB
Kasus Makar Eggi Sudjana Turut Seret Hanum Rais
Hanum Rais

INILAHCOM, Jakarta - Bola panas kasus dugaan Makar oleh tersangka Eggi Sudjana mulai menggelinding bebas. Bola ini mulai menyerempet sejumlah tokoh di Indonesia.

Sebut saja Anggota Dewan Pembina PAN Amien Rais, Politisi Gerindra Permadi dan Ustad Sambo. Tak hanya itu, kasus Eggi ini juga ternyata menyeret putri sang mantan ketua MPR, Hanum Rais.

Buktinya, hari ini diam-diam Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga melakukan pemeriksaan terhadap putri Amien Rais Hanum Rais. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan informasi itu.

"(Penyidik periksa Hanum Rais) Iya ada," katanya saat dikonfirmasi, Senin (27/5/2019).

Argo menyatakan, Hanum telah memenuhi panggilan penyidik dan saat ini tengah diperiksa.

"(Sudah datang) Iya sudah," kata Argo.

Berdasarkan informasi, Hanum diperiksa sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana. Tak diketahui Hanum tiba pukul berapa di Polda Metro Jaya.

Sebgaimana diberitakan, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi, berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri, Jumat, 19 April. Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Terkait status tersangkanya ini, Eggi telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [adc]

Komentar

x