Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 06:37 WIB

Ini Awal Mula Ustaz Umar Ditangkap

Senin, 27 Mei 2019 | 14:54 WIB
Ini Awal Mula Ustaz Umar Ditangkap
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Ponpes At Taqa di Cikidang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Ustaz Umar Burhanudin diamankan polisi atas dugaan keterlibatan dalam Aksi 22 Mei di Jakarta.

Penangkapan ini bermula dari keterangan dua santri asal Cianjur yang sebelumnya ditangkap polisi saat Aksi 22 Mei lalu. Saat dimintai keterangan oleh polisi, kedua santri At Taqwa itu kedapatan membawa amplop milik Ustaz Umar yang merupakan pimpinan ponpesnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Ponpes At Taqwa menjelaskan pihaknya menjamin 100 persen uang dalam amplop tersebut tidak terkait dengan Aksi 22 Mei di Jakarta. Karena uang adalah untuk para santri yang bertugas sebagai imam salat tawarih selama bulan Ramadhan dan uang itu sengaja telah diamplopkan.

"Saya jamin itu 100 persen, uang itu bukan untuk pendemo," ujarnya.

Sebelumnya polisi mengamankan dua santri ponpes asal Cianjur bersama ratusan pendemo saat Aksi 22 Mei di Jakarta. Kedua santri itu ditangkap saat berada di dalam mobil ambulans di kawasan Petamburan, Jakarta.

Dari hasil keterangan yang disampaikan ke pihak kepolisian oleh dua santri itu, akhirnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menjemput Ustaz Umar Burhanudin yang merupakan pimpinan Ponpes At Taqwa di Cianjur, Jawa Barat. [ton/rok]

Komentar

x